Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Pages

ganang ade saputra-33413643-1ID09-tugas1-ilmu buaya daerah

Kamis, 03 Oktober 2013


ganang ade saputra npm 33413643

1.     1.Apa pendapat anda mengenai acara Miss World, apakah anda setuju atau kah tidak setuju dengan adanya Miss World. Berikan alasan berdasarkan sudut pandang anda sendiri.
2.Carilah contoh kasus yang berhubungan dengan permasalahan kebudayaan yang ada di lingkungan tempat tinggal


 my answers....

“Selamat malam dan terima kasih indonesia” kata itulah yang sering saya dengar dan diucapkan oleh para peserta acara Miss World dari belahan dunia,walaupun mereka sedikit terbata-bata dalam mengucapkannya.
 Menurut pendapat saya tentang adanya acara Mis World ini tentunya sangat bermanfaat sekali,tidak hanya bermanfaat untuk kalangan tertentu saja,khususnya juga untuk para peserta Mis World itu sendiri,selain mereka dibekali banyak ilmu,para peserta acara Mis World ini juga banyak mendapatkan pengetahuan serta pengalaman yang menarik dan luar biasa,apalagi acara Mis World tahun 2013 ini di selenggarakan di negara kita yang tercinta,yaitu INDONESIA tepatnya di pulau bali,di nusa dua bali sehingga saya sendiri juga sangat senang karena banyak manfaat yang dapat saya petik,sehingga saya sangat setuju dengan diselenggarakannya acara Mis World ini.  karena dalam acara seperti ini tidak hanya menilai dari kecantikannya saja melainkan juga kepandaian serta kecerdasannya walau meski acara ini ada pro dan kontra nya,salah salah satu dampak postif yang dapat kita ambil dari acara Mis World ini adalah indonesia banyak kedatangan tourist mancanegara yang terdiri dari ratusan negara di seluruh belahan dunia sehingga budaya kita diketahui bahkan dikenal oleh para tourist,selain itu disisi lain tentunnya juga negara kita ini mendapatkan anggaran yang cukup lumayan,bisa dibayangkan dengan salah satu cntoh yang tadi disebutkan yaitu banyak para tourist manca negara yang datang mengakibatkan kurs rupiah naik dan dampak positifnya itu adalah para perusahaan pesawat terbang naik secara drastis,itu pun baru satu dari angkutan umum udara yang ada di indonesia,padahal ada banyak sekali perusahaan” swasta yang menaungi bidang usaha di penerbangan.dan salah satu dampak negatifnya adalah banyak terjadi pemahaman-pemahaman yang menyimpang dari kebudayaan di indonesia khususnya pada penampilan,yang umunya para peserta acara mis world ini menggunakan pakaian dan gaun yang tidak menutup aurat dan sexi tentunnya ini menyimpang dari kebudayaan indonesia yang mayoritasnya adalah beragama islam,
Dan inilah menurut pendapat saya mengenai acara Mis World 2013


Permasalahan kebudayaan yang ada di lingkungan sekitar saya
Banyak terjadi kesalah pahaman mengenai arti dari norma kesusilaan dengan norma kesopanan  dan kurang dimengerti serta dimaknainya norma tersebut sehingga salah satu dampak besarnya yaitu menuju kesalah pahaman tentang aspek budaya,
Pemasalahan kebudayaan yang sering saya jumpai di sekitar lingkungan tempat tinggal saya adalah kurang solideritas atau kebersamaan serta kekeluargaan yang menyatu dalam artian ada saja tetangga yang tidak ingin berbaur serta menyatu dengan tetangga yang lainnya,contoh kecilnya adalah pada hari minggu telah ditetapkannya acara kegiatan kerja bakti antar rt/rw.namun tidak bagi tetangga saya yang dia malah asik pergi keluar untuk menikmati hari liburnya,bagi saya ini adalah termasuk ke dalam penyimpangan kebudayaan dalam arti kebersamaan serta kerukunan antar warga,contoh kasus lainnya adalah banyak dari kita selaku remaja yang meningglkan budaya penting asli indonesia yaitu batik,mereka mulai meninggakan banhkan melupakannnya dan lebih parahnya lagi mayoritas remaja di daerah saya itu berpakaian yang serba minim bahkan mengenakan pakaian ketat itu jelas saja menyimpang dari ajaran budaya kita,mereka lebih menyukai budaya orang barat yang jikalau berpenampilan serba sexi,jelas ini menjadi momok yang buruk bagi kalangan remaja di daerah saya.contoh lainnya yaitu banyak kita jumpai di kehiduppan sehari-hari khususnya dikalangan terkecil yaitu keluarga,seharusnya kita mempunyai etika sopan santun ketika berbicara kepada orang tua,berbicara kasar bahkan melawannya,jangan sampai itu terjadi pada saya,nahuzubillaminzalik.

Itulah sebagian contoh kecil dari penyimpangan budaya yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal saya.
Terima kasih.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mana yang tadi koment? ilang?

Posting Komentar